Wabup Lumajang Minta Masyarakat Tak Buang Sampah di Jembatan Gladak Perak
27 April 2023 | Dilihat 428 kali | Penulis Yongky . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati (Bunda Indah) meminta, agar masyarakat tidak meninggalkan sampah di Jembatan Gladak Perak.

"Saya bersama teman-teman di Kecamatan Pronojiwo, Candipuro, DLH, komunitas dan relawan bersih-bersih sampah jembatan gladak perak . Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat mau selfie boleh, tempat ini dijadikan tempat wisata juga boleh, tapi jangan buang sampah sembarangan," ujar dia saat kerja bakti bersama relawan, di Jembatan Besuk Kobokan Lumajang, Kamis (27/4/2023).

Bunda Indah juga menyampaikan, bahwa sampah bukan hanya tanggung jawab pemerintah, namun juga masyarakat, baik pembeli maupun pedagang kaki lima yang berjualan di sekitar Jembatan Gladak Perak tersebut.

Sementara, untuk keberadaan pedagang kaki lima, pihaknya akan mengatur agar lebih tertata dan tidak mengganggu lalu lalang kendaraan yang melintas di jembatan yang menjadi objek wisata dadakan tersebut.

"Yang mau jualan boleh tapi nanti diatur jangan sampai mengganggu ketertiban jalan," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lumajang, Hertutik menjelaskan, bahwa pihaknya akan menambah tong sampah di sejumlah titik untuk menjaga kerapian dan kebersihan jembatan.

"Seluruh masyarakat di sini, termasuk UMKM punya tanggung jawab terhadap sampahnya dan DLH juga ada tempat sampah akan kami tambah, tetapi harus ada komitmen dari masyarakat tidak membuang sampah," jelasnya. (Kominfo-lmj/Ydc)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan