TRC BPBD Lumajang Berhasil Evakuasi Korban Laka Laut di Pantai Wotgalih
01 Mei 2023 | Dilihat 349 kali | Penulis Fadly . Redaktur Anam
Foto : Dok. BPBD-lmj

Tiga orang pengunjung wisata Pantai Mbah Drajid Desa Wotgalih Kecamatan Yosowilangun terbawa arus ombak saat mandi di tepian pantai, Minggu (30/4/2023) kemarin.

Ketiganya merupakan Khoirul (34th) warga Sentono Desa Krai Yosowilangun, Ferdi (19th) warga Dusun Rekesan Desa Darungan Yosowilangun dan Rama (19th) warga Dusun Rekesan Desa Darungan Yosowilangun.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut lantaran Tim SAR gabungan dan TRC BPBD Kabupaten Lumajang berhasil melakukan evakuasi korban.

"Tidak ada korban jiwa, namun salah satu korban atas nama Khoirul dilarikan ke puskesmas karena mulai lemas dan karena kelelahan, yang bersangkutan terseret ombak sampai ke tengah," terang Petugas BPBD Kabupaten Lumajang, Nur Cahyo saat dimintai keterangan melalui telepon selulernya, Senin (1/5/2023).

Oleh karena itu, dirinya tetap mengimbau masyarakat yang sedang berwisata di Pantai Wotgalih, untuk senantiasa waspada dan berhati-hati terhadap ombak besar. Karena kondisi laut selatan tidak menentu.

"Sebisa mungkin jangan mandi, apalagi sampai ke tengah, itu sangat berbahaya. Kami tetap mengimbau pengunjung untuk tidak mandi di pantai," pungkasnya. (Kominfo-lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan