Tim Verlap KLHK Sampaikan Apresiasi Terhadap Pemkab Lumajang
03 Mei 2023 | Dilihat 431 kali | Penulis Fadly . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Bupati Lumajang Thoriqul Haq menerima kunjungan Tim Verifikasi dan Validasi Lapangan Nominator Kalpataru Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia, bertempat di Ruang Rapat Mahameru Kantor Bupati Lumajang, Rabu (3/5/2023).

Nominator Kalpataru tersebut adalah Hariyadi Eko Romadon dengan kategori pengabdi.

"Kami optimis, pak eko ini bukan sekedar soal kalpataru, atau karena diusulkan. Pengabdian ini sudah dilakukan pak eko, sungai yang dulu tidak menjadi manfaat kini menjadi income ekonomi, di gang situ dulu kumuh, sekarang bersih, ini menjadi contoh untuk kampung di kota-kota," kata Bupati Lumajang Thoriqul Haq.

Sudah sejak lama, pemerintah sangat konsen terhadap isu lingkungan, sehingga banyak kebijakan yang dilahirkan salah satunya mempertimbangkan unsur lingkungan.

"Isu lingkungan menjadi isu pertama kami berkebijakan dalam penataan kawasan. Banyak fakta dan hasil yang kami dapat dengan prioritas dengan berkebijakan yang berdasar pada lingkungan, ini kita rasakan betul manfaatnya," ujarnya.

Sementara itu, Perwakilan Tim KLHK, Triyaka mengucapkan selamat atas lolosnya Hariyadi Eko Romadon sebagai nominator penerima penghargaan Kalpataru Tahun 2023. Menurutnya, dari 333 pengusul di seluruh Indonesia, hanya ada dua yang lolos dalam kategori pengabdi, salah satunya Hariyadi Eko Romadon.

Triyaka pun mengapresiasi komitmen dan dukungan Pemerintah Kabupaten Lumajang terhadap isu kelestarian lingkungan.

"Lumajang luar biasa, saya kira ini apresiasi kepada pak bupati juga yang mendukung komitmen untuk lingkungan, mudah-mudahan ini berlanjut sehingga melahirkan para pemerhati lingkungan," pungkasnya. (Kominfo-lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan