Loemadjang Mbiyen 3 Resmi Dibuka
06 Mei 2023 | Dilihat 482 kali | Penulis Andika . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Bupati Lumajang Thoriqul Haq bersama Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati secara resmi membuka event tahunan "Loemadjang Mbiyen 3" yang digelar didi Kawasan Pabrik Gula (PG) Jatiroto, Kecamatan Jatiroto, Sabtu (6/5/2023) pagi.

Event kedua kalinya di tempat yang sama tersebut digelar selama dua hari satu malam, yakni tanggal 6 - 7 Mei 2023. Mengusung tema "Semarak Royalan Loemadjang Mbiyen 2023".

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Lumajang, Thoriqul Haq menyampaikan, bahwa kegiatan Loemadjang Mbiyen biasanya di gelar di akhir tahun bertepatan dengan peringatan Harjalu, namun kali ini kegiatan tersebut dilaksanakan di bulan Mei.

"Dengan banyaknya saran kepada kami, karena dulu terlalu penuh dan menumpuknya kegiatan di bulan Desember. Maka, kegiatan itu kita pecah agar di setiap bulannya ada event kegiatan di Kabupaten Lumajang, supaya kita ini lebih ada waktu yang cukup untuk prepare dan tidak bersamaan dengan musim hujan," ujar dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lumajang, Yuli Harismawati dalam laporannya menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk mempromosikan keunikan potensi pariwisata, ekonomi kreatif, serta seni budaya Kabupaten Lumajang.

Oleh karena itu, diharapkan dapat mengangkat citra Kabupaten Lumajang sebagai daerah destinasi wisata yang mempunyai kearifan lokal dan menguatkan produk lokal Lumajang.

Ada beberapa kegiatan yang ditampilkan, yaitu pameran potensi yang diikuti oleh 21 kecamatan, galeri kriya, pasar rakyat, hiburan dan beberapa perlombaan seperti lomba photography dan fashion pakaian jaman dulu," pungkasnya. (Kominfo-lmj/Ad)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan