Atlet Gulat Asal Lumajang Sukses Raih 9 Medali Pada Ajang Kejurprov Jatim
08 Mei 2023 | Dilihat 526 kali | Penulis Ardi . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Atlet Gulat asal Kabupaten Lumajang sukses menyabet sembilan medali dalam ajang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Jawa Timur, utnuk kategori Gulat Pemula dan Remaja yang berlangsung di Gedung Gulat Rachman Camp, Malang mulai 5-7 Mei 2023 kemarin.

Kesembilan medali itu, diantaranya meliputi lima emas, satu perak dan tiga perunggu.

"Alhamdulillah, dalam Kejurprov yang digelar di Malang kemarin, kita sudah mendapatkan sembilan medali, dari sembilan medali itu lima emas, satu perak dan tiga perunggu," kata Trainer atau Pelatih Gulat Kabupaten Lumajang, Ade Ariang saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Senin (8/5/2023).

Ia juga mengatakan,bahwa dalam Kejurprov tersebut, Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Lumajang telah menerjunkan 10 atlet untuk ikut berlaga, dengan rincian satu pemula dan sembilan remaja. Sementara dari keseluruhan peserta, hanya satu yang dikabarkan gugur dalam pertandingan.

"Dari 10 atlet, hanya satu atlet kita yang gugur," ujar dia.

Selain itu, dari hasil perolehan medali, Lumajang berhasil menduduki posisi empat dengan total perolehan 25 poin.

"Jadi kemarin dari 19 Kabupaten/Kota di Jatim, kita ada di posisi empat dengan perolehan 25 poin," jelasnya.

Ade berharap, para atlet gulat tersebut, nantinya bisa siap dalam menyumbangkan prestasi untuk Kabupaten Lumajang pada jenjang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).

"Harapan kita ke depan untuk mempersiapkan atlet-atlet Lumajang, dimana usai yang kita pertandingkan kemarin adalah usia pembinaan. Jadi usia awal atlet gulat yang disiapkan untuk jenjang berikutnya yaitu di Porprov Jatim," harapnya.

Adapun nama-nama atlet Kota Pisang yang berhasil menyumbangkan prestasi, diantaranya Ragil (medali emas), Sinatrya Maulana Ramzy (emas), Fitra Hikmah Ramadani (emas), Fadli Saputra (emas), Fatmi Setyowati (emas), Maulana Jamaluddin (perak), Ferlita Nuril Maulidya (perunggu), Devrina Aura Rahmawati (perunggu), Muhammad Jorge Kanza shodiqin (perunggu). (Kominfo-lmj/Ard)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan