Pulang Kampung, Sang Raja MTB Cross Country Sea Games Asal Lumajang Diarak Bak Pahlawan
11 Mei 2023 | Dilihat 485 kali | Penulis Yongky . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Pulang kampung, sang raja MTB Cross Country pemborong medali Sea Games 2023 diarak bak pahlawan. Zaenal Fanani, Feri Yudoyono dan Ihza Muhammad disambut penuh gembira oleh Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq), Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati (Bunda Indah) dan masyarakat nampak antusias menunggu kepulangan pahlawan olahraga tersebut.

"Fanani, Feri dan Ihza luar biasa kebanggaan kita semua, perjuangan mereka luar biasa, mereka semua pagi buta sudah berlatih dan hasilnya saat ini membanggakan kita semua," ujar Cak Thoriq saat menyambut Zaenal Fanani Cs di Kawasan Wonorejo Terpadu Lumajang, Kamis (11/5/2023).

Zaenal Fanani cs 'over power' hingga tak mampu ditandingi pembalap-pembalap dari negara lain di Asean. Feri Yudoyono menyumbang emas pada nomor Cross Country Olympic (XCO) putra. Posisi kedua ditempati oleh Zaenal Fanani. Sementara itu Ihza Muhammad meraih perunggu pada nomor XCE putra.

Medali emas juga disumbangkan Feri Yudoyono pada nomor Mixed Cross Country Relay (XCR) bersama Sayu Bella Sukma Dewi, Zaenal Fanani, dan Dara Latifah.

Atas prestasinya tersebut, Pemkab Lumajang, menghadiahi rumah bagi Fanani dan Feri, sedangkan Ihza peraih medali perunggu dihadiahi uang tunai sebesar Rp25 juta.

"Pemkab menghadiahi 2 unit rumah untuk feri dan fanani, sedangkan perunggu mendapatkan uang tunai 25 juta," jelas Bunda Indah.

Sementara itu, Fanani sang kapten timnas MTB Cross Country mengungkapkan, bahwa kemenangan kali ini adalah buah dari konsistensi dan kerja keras timnya yang solid untuk kota kelahirannya Lumajang.

"Saya berterima kasih banyak atas apresiasi Pemkab Lumajang kita akan tetap semangat membewa nama harum Lumajang ke kancah yang lebih tinggi lagi, ke depan kita mempersiapkan Thailand Cup, mengejar point untuk ke Olimpic," jelasnya. (Kominfo-lmj/Ydc)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan