Bupati Lumajang : Peran ISNU telah Jadi Bagian Penting dalam Pemberdayaan Bermasyarakat
13 Mei 2023 | Dilihat 338 kali | Penulis Andika . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

ISNU dan NU telah menjadi bagian penting dalam kehidupan bermasyarakat, utamanya bagi masyarakat Lumajang. Segala pemberdayaan bisa langsung dilakukan oleh warga NU.

"Kami sadar bahwa NU telah menjadikan bagian penting masyarakat untuk pemberdayaan masyarakat, banyak program yang telah bersinergi, itu menjadi bagian penting, itu komitmen kami untuk terus melakukan pemberdayaan masyarakat," kata Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) dalam acara Halal Bi Halal Pengurus Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kabupaten Lumajang, bertempat di Graha Nagara Bhakti Kantor BKD Kabupaten Lumajang, Jumat (12/5/2023) malam.

Cak Thoriq juga menyampaikan, bahwa ISNU adalah wadah kebersamaan lintas profesi dengan seluruh potensi, keunggulan dan kelebihan dari profesi masing-masing.

"Saya percaya bahwa di ISNU ini akan bertemu berbagai pikiran dan gagasan. Karena itu, saya berharap ISNU lebih maju dan menjadi organisasi yang besar dan kita harus ingat perjuangan para ulama-ulama pendahulu kita," ujar dia.

Acara yang kerap terlaksana setelah puasa Ramadan ternu bertujuan untuk saling bersilaturrahmi, memaafkan, dan meningkatkan persaudaraan diantara anggota.

Sementara itu, Ketua PW ISNU Jawa Timur, KH. M. Mas'ud Said mengungkapkan, bahwa pengurus ISNU merupakan insan yang diberi kelebihan oleh Allah SWT dengan ilmu pengetahuan. Selayaknya digunakan untuk kebaikan dan kemanfaatan bagi warga NU dan masyarakat luas. Oleh karena itu, harus turut serta dalam menyukseskan tiga pilar yaitu pendidikan, kesehatan, dan ekonomi.

"Kita sebagai umat Islam harus bangga, karena agama islam adalah agama yang paling cepat berkembang di dunia dan islam juga mempunyai pedoman yang nyata diturunkan sebagai wahyu dari Allah SWT," ungkapnya.

Sementara, Ketua PC ISNU Kabupaten Lumajang, Akhmad Taufik Hidayat menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan halal bi halal segenap pengurus dan anggota ISNU Kabupaten Lumajang, Kota dan Kabupaten Probolinggo, serta Kabupaten Jember.

"Terima kasih atas kehadirannya para pengurus wilayah PC ISNU Kabupaten Lumajang, Kota dan Kabupaten Probolinggo, serta Kabupaten Jember yang sekarang hadir langsung pada acara malam ini. Selamat Hari Raya Idulfitri 1444 H / Tahun 2023 mohon maaf lahir batin," pungkasnya. (Kominfo-lmj/Ad)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan