Mistami Wakili Lumajang Terima Penghargaan Perempuan Inspiratif dari OASE KIM
19 Mei 2023 | Dilihat 491 kali | Penulis Anam . Redaktur Anam
Foto : Dok. Dinsos P3A-lmj

Mistami yang merupakan warga Desa Kenongo Kecamatan Gucialit Kabupaten Lumajang, Jawa Timur menerima apresiasi dan penghargaan perempuan berjasa dan berprestasi di Bidang Pendidikan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Lumajang, Dewi Susiyanti saat dimintai keterangan usai acara Apresiasi Perempuan Inspiratif dalam rangka Peringatan Hari Kartini Tahun 2023 Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM), bertempat di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (19/5/2023).

Dewi juga menyampaikan, bahwa diberikannya penghargaan tersebut, diharapkan ke depannya dapat mendorong kinerja dan memotivasi perempuan, agar berperan aktif dan mengabdi kepada masyarakat sehingga dapat terus menginspirasi.

“Pada dasarnya perempuan itu hebat dan kuat dengan kehidupan yang penuh tantangan. Para perempuan harus menjadi individu yang bertanggungjawab. Untuk itu, para perempuan diharapkan dapat melakukan perubahan sekecil apapun, hingga tumbuh menjadi kehidupan yang lebih baik untuk dirinya sendiri, termasuk lingkungan, terutamanya di bidang pendidikan, kesehatan, pertanian, lingkungan hidup dan sosial budaya,” harapnya.

Penghargaan tersebut diberikan kepada 38 orang terpilih dari seluruh kabupaten/kota se-Jatim, yang terdiri dari delapan penerima dari Kategori Bidang Lingkungan Hidup, delapan penerima dari Kategori Bidang Pertanian, delapan penerima dari Kategori Bidang Pendidikan, tujuh penerima dari Kategori Bidang Kesehatan, dan tujuh penerima dari Kategori Bidang Sosial Budaya. (Kominfo-lmj/An-m)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan