Bupati Lumajang Kerja Bakti Bersama Warga Ngecor Pelebaran Jalan Desa
20 Mei 2023 | Dilihat 520 kali | Penulis Andika . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Bupati Lumajang Thoriqul Haq membantu masyarakat melakukan kerja bakti melebarkan jalan penghubung antar desa di Wilayah Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang, Sabtu (20/5/2023).

Pelebaran jalan di perbatasan antara Desa Kandangan dengan Desa Wonocepokoayu tersebut, merupakan inisiatif dari masyarakat dan biaya proyeknya hasil swadaya masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Lumajang yang akrab disapa Cak Thoriq melaksanakan dialog bersama masyarakat dan menerima informasi jalan tersebut selama ini menjadi jalur masyarakat setempat untuk beraktivitas.

Namun, karena jalan yang sempit dan curam, serta minimnya penerangan terkadang menyulitkan masyarakat maupun pengendara untuk melalui jalan tersebut. Kondisi tersebut bisa lebih berbahaya ketika turun hujan.

Usai menerima informasi tersebut, Cak Thoriq langsung melakukan koordinasi dengan Kepala Dinas Perhubungan agar segera ditindaklanjuti, sehingga nantinya permasalahan tersebut bisa cepat terselesaikan dan masyarakat yang melewati jalan tersebut merasa aman dan nyaman.

"Saya sekarang ini sedang kerja bakti bersama masyarakat melebarkan jalan. Saya juga sudah meminta kepada pak Camat dan Kades untuk koordinasi dengan Dishub terkait penerangan jalan dan pemasangan rambu-rambu lalu lintas," ujarnya.

Cak Thoriq juga menyampaikan, bahwa dirinya merasakan apa yang menjadi keluhan masyarakat mengenai perbaikan Infrastruktur terutama jalan.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga mengapresiasi atas inisiatif baik dari masyarakat yang sebelumnya sudah, terlebih dahulu melakukan reaksi yang baik untuk meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. 

"Semoga dengan kerja bakti ini bisa membangkitkan motivasi dan semangat masyarakat dalam menjaga kekompakan antar warga di dua desa," harapnya. (Kominfo-lmj/Ad)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan