Sumbang 2 Emas untuk Indonesia, Atlet Sepak Takraw Asal Lumajang Disambut Masyarakat
21 Mei 2023 | Dilihat 449 kali | Penulis Fadli . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Saiful Rijal, atlet Sepak Takraw asal Kabupaten Lumajang disambut masyarakat setelah berhasil memperoleh 2 medali emas di ajang Sea Games 2023 Kamboja.

Kepulangannya ke Kabupaten Lumajang disambut hangat Bupati Lumajang, Thoriqul Haq dan Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati di Kawasan Wonorejo Terpadu (KWT), Minggu (21/5/2023).

Tidak hanya Saiful Rijal, pelatih tim Gulat Indonesia pada Seagames 2023 asal Kabupaten Lumajang, Faturrachman atau Atung turut disambut Bupati dan Wakil Bupati Lumajang. Diketahui tim Gulat Indonesia berhasil membawa pulang 6 Emas, 6 Perak dan 2 Perunggu.

Keduanya, Saiful Rijal dan Faturrachman diarak sejumlah komunitas sampai ke Pendopo Arya Wiraraja Lumajang.

"Kami selalu komitmen menyambut atlet yang berpertasi, yang membanggakan Indonesia. Kami juga akan memberikan hadiah. Ini semangat bagi generasi muda, bahwa siapapun orang lumajang yang berprestasi diajang internasional kami akan memberikan perhatian yang istimewa untuk memberikan semangat," ungkap Bupati Lumajang Thoriqul Haq.

Pemerintah Kabupaten Lumajang memberikan hadiah rumah kepada Saiful Rijal dan Uang Pembinaan kepada Faturrachman.

Sementara Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati mengajak generasi muda utamanya yang sudah memiliki keahian dibidang tertentu untuk terus mengasah keahliannya agar bisa berprestasi.

"Ini merupakam contoh untuk anak-anak supaya rajin belajar dan berlatih untuk berprestasi," ujarnya.

Bunda Indah pun mengimbau para orang tua juga mendukung aktifitas positif anak-anaknya agar terus berkembang.

"Para orang tua terus dorong anak-anak sesuai dengan hobi, berikan fasilitas. Semua cabang olahraga itu baik, tidak peduli asalnya dari mana, ini mas Saiful Rijal meskipun dari desa bisa berpestasi internasional," pungkasnya. (Kominfo-lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan