Wabup Lumajang Minta Warga PSHT Tetap Jaga Kerukunan dan Persaudaraan
27 Mei 2023 | Dilihat 792 kali | Penulis Ardi . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati (Bunda Indah) meminta kepada seluruh warga Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) untuk tetap menjaga kerukunan dan persaudaraan.

"Saya menjadi warga PSHT hanya karena satu, ingin menambah saudara bukan menambah musuh. Itu adalah salah satu tekad dan tujuan didirikannya PSHT oleh pendirinya, bahwa persaudaraan itu penting dan persaudaraan itu menjaga NKRI," kata dia saat memberikan arahan dalam kegiatan Tasyakuran dan Peresmian Tugu Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT), di Desa Wonocepoko Ayu, Kecamat Senduro, Sabtu (27/5/2023).

Menurut Bunda Indah, kerukunan dan persaudaraan sangat penting guna terciptanya suasana yang kondusif dimasing-masing wilayah.

Dalam peresmian tersebut, Bunda Indah juga mengingatkan, agar warga PSHT mampu menjaga soliditas pada tahun politik 2024 mendatang. Artinya, PSHT diharapkan tidak mudah terpicu atau di adu domba hanya karena berbeda pilihan.

"Kita harus rukun, PSHT harus menjadi teladan dan menjadi contoh bahwa kita mampu menjaga kerukunan, soliditas, dan mampu menjaga suasana kondusif meskipun berbeda pilihan," ujanya.

Sementara itu, Ketua Cabang PSHT Lumajang, Hariyanto mengimbau, agar seluruh warga PSHT mampu menjaga kondusifitas, khususnya di Desa Wonocepoko Ayu.

"Dengan di resmikannya tugu ini, diharapakan wilayah dimana ada SH Teratai, disitu harus tentram dan damai serta masyarakat terayomi dan terlindungi," pungkasnya. (Kominfo-lmj/Ard)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan