Wisata Hutan Bambu Lumajang Masih Jadi Pilihan Liburan Akhir Pekan
28 Mei 2023 | Dilihat 492 kali | Penulis Fadly . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Sudah sejak lama tempat wisata Hutan Bambu yang terletak di Desa Sumbermujur Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur menjadi salah satu alternatif untuk berwisata.

Tidak hanya keasrian alam yang ditawarkan disana, pengunjung juga bisa melihat satwa monyet ekor panjang secara langsung dari dekat.

Monyet ekor panjang merupakan salah satu satwa yang mendiami Hutan Bambu. Belum pasti sejak kapan mereka menetap disana, namun yang jelas para monyet ini tetap bisa menyambut para wisawatan yang berkunjung dengan ramah.

"Iya kalau pagi gini turun monyetnya, tapi tidak nakal. Kadang cuma turun cari makan, ndak sampai ganggu," terang Marsiyah salah satu pedagang disana, Minggu (28/5/2023).

Selain panorama Hutan Bambu, disana juga tersedia pemandian alam yang airnya sangat jernih. Debit air di Hutan Bambu mencapai 700 liter/ detik.

Banyak wisatawan yang datang sejak pagi untuk menikmati kesegaran sumber air yang ada di pemandian Hutan Bambu.

"Tadi berangkat jam enam dari rumah, sampai sini jam tujuh. Sengaja biar masih seger dan sepi pengunjung," ujar salah satu pengunjung dari Kecamatan Tempeh, Eka.

Untuk tiket masuk wisata relatif murah. Cukup Rp5.000 untuk satu orang dan parkir dikenakan biaya Rp3.000, sangat terjangkau untuk wisatawan baik dari luar maupun dalam daerah. Hutan Bambu sangat cocok menjadi salah satu pilihan berwisata bersama keluarga saat akhir pekan ataupun saat liburan tiba. (Kominfo-lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan