Lomba Burung Kicau Jadi Agenda Rutin Tahunan di Kabupaten Lumajang
28 Mei 2023 | Dilihat 576 kali | Penulis Bobby . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) menyampaikan, bahwa Lomba Burung Kicau menjadi agenda rutin di Lumajang guna meningkatkan perekonomian masyarakat di Kabupaten Lumajang.

"Kita komitmen di pelaksanaan pada tahun lalu, bahwa kegiatan kicau mania ini, yang akan kita agendakan setiap tahun kita mulai dengan model yang berbeda dengan even atau acara yang lain, Jadi didahuli dengan wabup cup untuk menuju bupati cup," ujar dia saat membuka acara Lomba Burung Berkicau, Wabup Cup Lumajang 2023, bertempat di Alun-alun Lumajang, Minggu (28/5/2023).

Dalam kesempatan itu, bupati juga mengapresiasi lomba tersebut, karena antusias para kicau mania atau penghobi burung kicau yang luar biasa. Selain dari Kabupaten Lumajang, ternyata juga di ikuti dari luar kabupaten Lumajang, hingga provinsi lain, seperti dari provinsi Jawa tengah, Bali dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Acara ini luar biasa karena ada peserta lomba dari beberapa Kabupaten/kota bahkan dari luar provinsi, ada dari bali, sumbawa," katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati mengungkapkan, bahwa dirinya juga berkomitmen akan mendukung lomba burung kicau tersebut. Menurutnya, selain menumbuhkan perekonomian masyarakat, juga sebagai bentuk pelestarian burung dan menampilkan burung kicau yang beragam jenisnya serta memiliki suara merdu.

"Saya berpesan, agar penghobi burung kicau juga harus didukung," pesannya.

Untuk diketahui, Lomba Burung Berkicau, Wabup Cup Lumajang 2023, diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai daerah dan juga terdapat 20 kelas lomba yang diadakan. (Kominfo-lmj/Bob)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan