Ribuan Siswa TK-KB-RA di Lumajang Menari Topeng Kaliwungu, Meriahkan HUT ke-73 IGTKI-PGRI
29 Mei 2023 | Dilihat 428 kali | Penulis Andika . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Bupati Lumajang Thoriqul Haq bersama Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati menghadiri kegiatan Peringatan HUT ke-73 IGTKI - PGRI Kabupaten Lumajang Tahun 2023, di Alun-Alun Kabupaten Lumajang, Senin (29/5/2023).

HUT IGTKI-PGRI tahun ini bertemakan, "73 Tahun IGTKI-PGRI mengabdi untuk negeri menyelenggarakan layanan pendidikan anak usia dini berkualitas, melalui guru taman kanak-kanak yang profesional dan bermartabat".

Dalam sambutannya, Bupati Lumajang yang akrab disapa Cak Thoriq mengucapkan selamat HUT ke-73 IGTKI untuk para guru TK di Kabupaten Lumajang.

"Pagi hari ini kita semua merayakan HUT ke-73 IGTKI Kabupaten Lumajang. Kalian luar biasa hari ini, bersama-sama kita melaksanakan kegiatan HUT ke-73 IGTKI," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Lumajang mengajak seluruh guru-guru TK untuk tidak lelah berusaha menjadi guru yang lebih baik, agar dapat melahirkan generasi emas yang lebih kompeten dan mampu menjadi kebanggaan untuk Indonesia khususnya Kabupaten Lumajang.

"Terima kasih bapak dan ibu guru TK yang di bawah naungan IGTKI-PGRI Kabupaten Lumajang. Tetap semangat untuk semua guru IGTKI-PGRI, tetap mengajar dan mengabdi untuk masa depan anak-anak di Indonesia. Selamat HUT ke-73 IGTKI-PGRI dan selamat untuk guru-guru IGTKI yang ada di Kabupaten Lumajang," katanya.

Senada dengan hal itu, Wakil Bupati Lumajang, Bunda Indah juga menyampaikan ucapan terima kasih untuk para guru TK di Kabupaten Lumajang.

"Tugas menjadi guru TK tidak mudah. Saya mengapresiasi para guru TK se-Kabupaten Lumajang yang mempunyai tugas penting dalam mendidik anak-anak," terang dia.

Kegiatan HUT ke-73 IGTKI-PGRI di Kabupaten Lumajang dihadiri langsung oleh Ketua IGTKI Provinsi Jawa Timur, Muji Rahayu.

Gelaran tersebut juga tampak lebih meriah saat Bupati dan Wakil Bupati Lumajang ikut menarikan Tari Topeng Kaliwungu bersama 2.000 penari dari siswa-siswi TK se-Kabupaten Lumajang dan diakhiri dengan kegiatan jalan santai. (Kominfo-lmj/Ad)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan