Agar Tak Ada Lost Generasi Atlet Olahraga di Lumajang, Bupati Harapkan Atlet Giat Berlatih
05 Juni 2023 | Dilihat 365 kali | Penulis Bobby . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) berharap kepada para pelatih dan Atlet berprestasi, agar terus melatih atlet-atlet baru supaya tidak ada lost generasi atlet olahraga di Lumajang.

"Saya berharap, kepada para atlet berprestasi di Lumajang mau langsung melatih dan membina para generasi muda agar tidak ada lost generasi," ungkap dia dalam acara Musyawarah Kabupaten Dan Pelantikan Pengkab. Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Kabupaten Lumajang Masa Bhakti 2023 - 2027, bertempat di Gedung Panti PKK Lumajang, Minggu (4/6/2023) siang.

Cak Thoriq juga mengungkapkan, bahwa Cabang Olahraga Anggar memiliki harapan potensi prestasi di Kabupaten Lumajang, hal itu terbukti dari beberapa atlet yang terus dibina oleh Akhmad Zaky, salah satu atlet Anggar di Lumajang yang pernah meraih medali emas di ajang PON.

Dirinya juga berkeinginan, agar Cabor Anggar di Lumajang, beberapa tahun kedepan untuk fokus melakukan pembinaan kepada para atletnya supaya mencetak bibit atlet yang siap berlaga di ajang olahraga ditingkat provinsi, nasional bahkan internasional.

"Kalau beberapa tahun ini, fokus latihan dan mengejar lost generasi tadi, saya optimis 2 tahun lagi kita punya prestasi dibidang olahraga anggar," terangnya.

Sementara, Ketua Umum IKASI Kab. Lumajang, Akhmad Zaky menyampaikan apresiasi kepada pengurus IKASI yang telah bekerja keras serta gigih dalam memajukan Cabor Anggar di Lumajang. Hal itu terbukti dengan beberapa prestasi ditingkat provinsi maupun naisonal yang telah diraih oleh atlet anggar Lumajang.

"Saya bangga sekali, dengan jajaran pengurus Cabang Olahraga anggar yang telah merelakan waktu dan tenaganya hanya untuk kamajuan olahraga Anggar ini," ujarnya. (Kominfo-lmj/Bob)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan