Lembaga PAUD dan TK Sakinah Lumajang Diharapkan Terus Berikan Layanan Secara Optimal
07 Juni 2023 | Dilihat 362 kali | Penulis Ardi . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kelompok Bermain (KB) dan Taman Kanak-kanak (TK) PKK Sakinah Kabupaten Lumajang, Jawa Timur diharapkan terus memberikan layanan secara optimal.

Hal tersebut disampaikan oleh Bunda PAUD Kabupaten Lumajang Musfarinah Thoriq (Ning Farin) dalam kegiatan Pisah Kenang KB dan TK PKK Sakinah Yayasan Dikdaya Tigang Juru Kabupaten Lumajang, di Gedung Panti PKK Lumajang, Rabu (7/6/2023).

Ning Farin juga mengatakan, bahwa pihaknya mengapresiasi paguyuban KB dan TK Sakinah yang senantiasa telah memberikan layanan prima serta pembelajaran yang efektif bagi para peserta didik.

"Maturnuwon (terima kasih, red) yang luar biasa, khususnya kepada paguyuban KB maupun TK. Karena dengan kekuatan dan kebersamaan panjenengan semua maka lembaga PAUD Sakinah semakin berkembang dan guyub," ujarnya.

Menurutnya, PAUD Sakinah, selain memberikan pendampingan secara optimal kepada anak, baik itu kecerdasan afektif, kompetitif serta psikomotorik. Mereka juga diberikan bekal untuk kecerdasan spiritual.

"Anak-anak PAUD Sakinah lebih mempunya rasa tanggung jawab terhadap dirinya, selain itu mereka juga dibekali kegiatan-kegiatan spiritual, seperti menghafal Asmaul Husna serta surah-surah pendek sesuai tingkatannya," kata dia.

Ning Farin juga berpesan, agar anak-anak dapat mengingat dan terus meningkatkan ilmu yang telah dibekali oleh para guru PAUD Sakinah hingga ke jenjang berikutnya.

"Ketika anak-anak melanjutkan sekolah ke jenjang berikutnya, jangan sampai hafalannya hilang. Saya harap ini bisa Sustainability (berkelanjutan, red)," terangnya.

Dalam kegiatan Pisah Kenang atau Wisuda Tahun pembelajaran 2022-2023 itu, total siswa yang lulus tercatat sejumlah 42 anak, dengan rincian KB 30 dan TK 12 anak. (Kominfo-lmj/Ard)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan