PKK Exhibition 2023, Inovasi PKK Sebagai Mitra Pemerintah
29 Juli 2023 | Dilihat 480 kali | Penulis Andika . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang, Musfarinah Thoriq (Ning Farin), menutup secara resmi kegiatan PKK Exhibition Tahun 2023, yang digelar di halaman barat Stadion Semeru Kabupaten Lumajang, Sabtu (29/7/2023).

Saat kegiatan tersebut, Ning Farin menyampaikan, bahwa kegiatan PKK Exhibition 2023 merupakan salah satu inovasi yang dilakukan oleh TP PKK Kabupaten Lumajang sebagai mitra Pemerintah Kabupaten Lumajang.

"Alhamdulillah, ini mudah-mudahan menjadi inspirasi bagi promosi PKK, bagaimana PKK Kabupaten Lumajang ingin menyampaikan kepada masyarakat, bahwa PKK ada dan PKK terus berinovasi untuk membantu mengembangkan masyarakat Kabupaten Lumajang," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Ning Farin mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang sudah bersama-sama menyukseskan kegiatan tersebut.

"Terima kasih, khususnya ke organisasi Paud, baik itu IGTKI , IGRA, HIMPAUDI, dan juga SK PKBM Kabupaten Lumajang yang sudah bersama-sama dengan kami. Ini luar biasa, terlihat dari antusias masyarakat mulai hari pertama sampai hari kedua ini," imbuhnya.

Tidak lupa juga, ia mengucapkan terima kasih yang luar biasa kepada seluruh Ketua TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Lumajang yang terus mendampingi UMKM di setiap stand kecamatan masing-masing.

"Mudah-mudahan kedepan program-program PKK juga terus ikut bahu-membahu untuk menggerakkan perekonomian sampai tingkatan desa," harapnya.

PKK Exhibition Tahun 2023 yang digelar selama dua hari, tanggal 28 - 29 Juli 2023, bertujuan untuk memberikan apresiasi dan penghargaan TP PKK bagi kader PKK seluruh Kecamatan, UMKM, lembaga pendidikan, organisasi Paud dan PKBM, serta masyarakat yang terus berkreasi dan inovasi baik melalui seni maupun pendidikan.

Selain itu, juga sebagai wadah bagi UMKM Kabupaten Lumajang untuk mempromosikan dan menjual produk, sehingga mampu meningkatkan pangsa pasar.

Ada beberapa rangkaian kegiatan PKK Exhibition Tahun 2023, yakni jalan santai, workshop parenting bagi guru Paud, lomba mewarnai tingkat KB dan TK/RA se-Kabupaten Lumajang, lomba musik patrol, lomba Tari Godril klasik Lumajangan, do'a bersama, istighosah dan santunan anak yatim, serta terdapat pameran UMKM dan pendidikan. (Kominfo-lmj/Ad)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan