Bupati Lumajang : Majestic of LamaHyang Sajikan Pertunjukan yang Megah
13 Agustus 2023 | Dilihat 480 kali | Penulis Andika . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) mengatakan, bahwa dirinya mempunyai persepsi ke depannya Kabupaten Lumajang semakin kekinian. Hal itu terlihat dengan terselenggaranya event Majestic of LamaHyang.

"Saya optimis dalam kurun waktu satu sampai dua tahun kedepan, di Kabupaten Lumajang akan banyak event yang luar biasa dan kekinian," ujar dia dalam acara Majestic of LamaHyang, bertempat di Gedung Soedjono Lumajang, Sabtu (12/8/2023) malam.

Menurut Cak Thoriq, acara yang megah dan luar biasa tersebut tentunya layak untuk terus diagendakan setiap tahunnya.

"Ini luar biasa, megah. Tentu ini layak untuk terus kita agendakan setiap tahunnya. Selamat kepada tiga agency yang malam ini menghadirkan pertunjukkan yang begitu megah dan luar biasa," katanya.

Majestic of LamaHyang digelar oleh Diamond Art Performance yang berkolaborasi dengan NK Haute Couture dan Uchy Makeup Artist, dalam rangka Anniversary Diamond Art Performance yang ke - 9 Tahun.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Lumajang mengapresiasi acara yang digelar oleh tiga agency, yakni Diamond Art Performance, NK Haute Couture dan Uchy Makeup Artist.

Sementara itu, Perwakilan Panitia, Putri menjelaskan, bahwa kegiatan Majestic of LamaHyang adalah acara pertama yang dimaksudkan untuk merayakan hari ulang tahun sanggar Diamond Art Performance yang ke-9.

Dirinya berharap, kedepan acara tersebut bisa terselenggara dalam setiap tahunnya dengan menyuguhkan pertunjukan yang lebih meriah lagi.

"Terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam gelaran acara ini. Terima kasih juga kepada Pemerintah Kabupaten Lumajang yang sudah mendukung acara ini," jelas dia.

Dalam pertunjukan Majestic of LamaHyang tersebut, mengangkat dan mempresentasikan salah satu kearifan lokal yang ada di Kabupaten Lumajang, yakni budaya dari Suku Tengger.

Drama tari yang ditampilkan dikemas secara modern, mengisahkan tentang pengorbanan Kusuma yang merupakan anak dari Roro Anteng dan Joko Seger. (Kominfo-lmj/Ad)

 

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan