Begini Cara Unik Stockepile Pasir Terpadu Lumajang Peringati HUT ke-78 Kemerdekaan RI
17 Agustus 2023 | Dilihat 266 kali | Penulis Fadly . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023 diperingati secara unik oleh para pemilik dan pekerja di Stockpile Pasir Terpadu. Sejumlah kegiatan dilaksanakan, diantaranya upacara detik-detik proklamasi, makan bersama 78 sego pincuk, dan lomba layang-layang.

Saat dimintai keterangan di sela kegiatannya, Kamis (17/8/2023), Direktur Perumda Semeru Lumajang, Bahrul Wahid menyampaikan, bahwa beberapa kegiatan yang dilakukan Stockpile Terpadu dalam menyambut dan memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan RI merupakan inisiasi dari para pemilik stockpile dan pekerja. Peringatan HUT Kemerdekaan RI kali ini, merupakan kegiatan pertama yang dilaksanakan di Stockpile terpadu.

Kemudian, untuk pelaksanaan upacara detik-detik proklamasi diikuti seluruh Pimpinan Perumda Semeru beserta staf dan sejumlah pekerja di Stockpile Terpadu dengan melibatkan kendaraan tambang pasir dan alat berat.

"Uniknya ini ada kendaraan tambang dan alat berat yang ikut upacara, ini memang inisiasi dari teman-teman yang ada di stockpile, ini bukti bahwa teman-teman juga memiliki jiwa nasionalis yang tinggi," ujar dia.

Dirinya berharap dengan dilaksanakannya kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan RI di Stockpile bisa meningkatkan kebersamaan dan nasionalisme para pekerja stockpile terpadu.

"Ini semangat kita bersama, semangat membangun bangsa," pungkasnya. (Kominfo-lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan