Genap Berusia 6 Tahun, RSUD Pasirian Siap Tingkatkan Pelayanan untuk Masyarakat
18 Agustus 2023 | Dilihat 404 kali | Penulis Fadly . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasirian menggelar acara Tasyakuran HUT ke-6. Di tahun ke 6 memberikan layanan kesehatan, RSUD Pasirian telah mengalami banyak perubahan dan peningkatan pelayanan. Hal itu terbukti dari respon masyarakat terhadap layanan kesehatan yang diberikan oleh RSUD Pasirian.

“Saya mengapresiasi, ini sangat membanggakan, karena banyak yang menyampaikan kepuasan terhadap pelayanan Rumah Sakit Pasirian. Saya memantau sendiri OPD atau instansi yang melakukan pelayanan kepada masyarakat, saya tidak menemukan banyak persoalan di RSUD Pasirian,” ungkap Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) dalam acara Tasyakuran HUT ke-6 RSUD Pasirian, Jumat (18/8/2023).

Cak Thoriq juga mengungkapkan, bahwa meskipun bukan Rumah Sakit utama, RSUD Pasirian sudah memberikan akses kesehatan di wilayah bagian selatan Kabupaten Lumajang, serta memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.

“Kebersamaan yang tumbuh keceriaan yang ribangun, pelayanan dari hati yang dilakukan harus terus dilakukan, harapannya lebih maju, lebih berkembang dan lebih baik pelayananya,” terang dia.

Sementara itu, Direktur RSUD Pasirian, dr. Wawan Arwijanto dalam laporannya menyampaikan, bahwa saat ini RSUD Pasirian sudah menjadi rumah sakit dengan tipe c yang memiliki 7 layanan klinik spesialis.

“Insya Allah pelayanan kesehatan di Lumajang bagian selatan bisa terlayani dengan baik, sudah terlayani dengan bintang 5 paripurna,” ujarnya.

Dalam perayaan HUT RSUD Pasirian ke-6 kali ini, pihaknya juga menyelenggarakan beberapa kegiatan, selain tasyakuran juga ada lomba-lomba internal maupun lomba yang diikuti oleh sejumlah fasilitas kesehatan di Kabupaten Lumajang. Serta juga ada pemberian bingkisan kepada para pasien rawat inap di RSUD Pasirian. (Kominfo-lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan