Sekda Lumajang Lepas Peserta Lomba Pawai Karnaval Tingka TK
22 Agustus 2023 | Dilihat 632 kali | Penulis Ardi . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Belasan peserta jenjang Taman Kanak-kanak (TK) se-Kabupaten Lumajang, mengikuti lomba pawai karnaval dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Republik Indonesia.

Kegiatan itu, diberangkatkan secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lumajang, Agus Triyono di Alun-alun Utara, Selasa (22/8/2023) siang.

Sekda mengatakan, bahwa pelaksanaan karnaval itu, merupakan salah satu upaya pemerintah dalam menyemarakkan peringatan HUT RI 2023 di Kabupaten Lumajang.

"Kegiatan ini, juga untuk merespon keinginan dari sebagian guru dan wali murid, yang berkeinginan di Lumajang ada karnaval Agustus-an," katanua.

Dalam pawai karnaval itu, anak-anak juga terlihat tampil kreatif dengan menggunakan beragam motiv pakaian-pakaian yang unik dan apik.

Sementara itu, Kepala Bidang PAUD dan Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lumajang, Yusuf Ageng mengungkapkan, bahwa lomba kali ini, diikuti oleh sejumlah 15 kontingen pada jenjang TK se-Kabupaten Lumajang.

"Lomba karnaval jenjang TK se Kabupaten Lumajang, diikuti dengan jumlah peserta sebanyak 15 kontingen," ungkapnya.

Sementara, kejuaraan dalam lomba karnaval, akan diambil juara satu, dua dan tiga serta harapan satu, dua dan tiga, kemudian kejuaraan mobil hias, juara satu, dua dan tiga. (Kominfo-lmj/Ard)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan