Kreatif dan Meriah, Bupati dan Wabup Lepas Pawai Karnaval HUT ke-78 RI di Lumajang
24 Agustus 2023 | Dilihat 1191 kali | Penulis Andika . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Pemerintah Kabupaten Lumajang menggelar Karnaval, Minggu (20/8/2023).

Karnaval dilepas oleh Bupati Lumajang, Thoriqul Haq bersama Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati di Jalan Alun-Alun Utara Kabupaten Lumajang.

Karnaval tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang digelar Pemkab Lumajang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk memeriahkan peringatan HUT ke-78 RI.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Lumajang mengapresiasi para peserta Karnaval dengan pakaian yang beragam menunjukkan kebhinekaan tetapi tetap satu.

Menurutnya, semangat para pelajar maupun masyarakat yang turut berpartisipasi dalam memeriahkan HUT ke-78 RI patut diapresiasi. Sebab, mulai pagi sudah bersiap untuk mengikuti karnaval mewakili sekolah maupun wilayahnya masing-masing.

"Saya sangat gembira dengan kemeriahan Karnaval dalam memperingati HUT ke-78 RI yang menampilkan berbagai hiasan HUT RI, pakaian dan busana nuansa kemerdekaan dan Bhinneka Tunggal Ika," ujarnya.

Selanjutnya, Bupati berpesan kepada seluruh peserta Karnaval untuk supaya volume sound system sewajarnya.

"Saya minta untuk panitia juga harus mengingatkan peserta agar volume sound system jangan terlalu keras, sewajarnya saja," imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Lumajang meminta,agar para peserta karnaval untuk tetap jaga kesantunan dan etika, karena Karnaval yang diselenggarakan tersebut merupakan peringatan HUT ke-78 RI.

"Saya harap peserta tetap jaga kesantunan dan etika untuk peringatan HUT ke-78 RI, khususnya di Kabupaten Lumajang," kata dia.

Puluhan peserta menunjukkan kreativitasnya lewat berbagai kostum dan mobil hias. Setidaknya diikuti 38 peserta dari tingkatan SMP/MTs, SMA/SMK/MA dan Umum, serta satu peserta kehormatan dari Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Lumajang. (Kominfo-lmj/Ad)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan