BPBD dan Tim Gabungan Terus Lakukan Pencarian Korban Hanyut Tenggelam di Sungai Bondoyudo Lumajang
29 Agustus 2023 | Dilihat 322 kali | Penulis Fadly . Redaktur Anam
Foto : Dok. BPBD-lmj

Pencarian korban hilang di Sungai Bondoyudo sudah memasuki hari kedua. TRC BPBD Kabupaten Lumajang dibantu Tim Gabungan dari unsur TNI Polri, Pos SAR Jember, FAJI, Destana, Bankom dan Relawan terus melakukan penyisiran di titik terduga terjadinya laka air di Sungai Bondoyudo Dusun Krajan  Desa Yosowilangun Kidul Kecamatan Yosowilangun.

Saat dimintai keterangan melalui telepon selulernya, Selasa (29/8/2023), salah satu Petugas Pusdalops BPBD Kabupaten Lumajang, Nur Cahyo menerangkan, bahwa korban hanyut tenggelam tersebut merupakan Sutrisno (67 th) warga Dusun Krajan RT 004 RW 001 Desa Yosowilangun Kidul Kecamatan Yosowilangun.

"Satu perahu LCR Basarnas Pos SAR Jember diturunkan dari sisi timur Sungai Bondoyudo dan menyisir ke bawah arah jatuhnya korban, satu perahu Polytelin mesin 18 PK milik BPBD Kabupaten Lumajang diturunkan sekitar 100 meter dari jatuhnya korban dan menyisir ke atas," terang dia.

Dari keterangan yang diterima oleh petugas, korban tersebut diduga hilang terbawa arus sungai Bondoyudo pada saat sedang membuang limbah (air dan abu) industri tahu. Korban menggunakan kaos warna hitam dan celana pendek warna coklat. Tim gabungan akan terus melakukan operasi pencarian sampai batas waktu yang ditentukan. (Kominfo-lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan