Bazar Tempe Jogotrunan Lumajang Sajikan Aneka Tempe Gurih dan Berkualitas
03 September 2023 | Dilihat 473 kali | Penulis Fadli . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati melepas jalan sehat dalam rangka Bazar Tempe di kawasan Kelurahan Jogotrunan, Kecamatan Lumajang, Minggu (3/9/2023).

Saat kegiatan tersebut, Wabup yang akrab disapa Bunda Indah mengungkapkan, bahwa dirinya berterima kasih atas kekompakan warga Kelurahan Jogotrunan yang sejak pagi sudah memadati area Bazar Tempe tersebut.

"Luar biasa warga Kelurahan Jogotrunan, pagi-pagi sudah rapi, sudah wangi berkumpul disini, ibu-ibu terutama ini sudah siap memborong Tempe," ungkapnya.

Diketahui, salah satu wilayah di Kelurahan Jogotrunan yaitu Bagusari dikenal sebagai Kampung Tempe, sentra produksi Tempe di Kabupaten Lumajang.

Maka, tidak aneh jika kegiatan Bazar Tempe ini diselenggarakan di Kelurahan Jogotrunan. Selain untuk mempromosikan tempe-tempe berkualitas, kegiatan tersebut juga untuk menjalin silaturahim antar pengerajin tempe.

"Bagusari ini memang produksi tempe-tempenya enak, gurih," terang dia.

Bunda Indah mengharapkan, agar kegiatan semacam Bazar Tempe atau Festival Tempe menjadi sebuah agenda rutin yang diselenggarakan oleh Kelurahan Jogotrunan. (Kominfo-lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan