Ratusan Kontingen Lumajang Siap Berlaga di Ajang Porprov ke- VIII Jatim
03 September 2023 | Dilihat 358 kali | Penulis Andika . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang, Agus Triyono melepas ratusan Kontingen Kabupaten Lumajang untuk berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur ke - VIII.

Pelepasan secara simbolis tersebut dilaksanakan di Halaman Pendopo Arya Wiraraja Kabupaten Lumajang, Sabtu (2/9/2023) pagi.

Gelaran Porprov ke-VIII Tahun 2023, akan di gelar di 4 kabupaten/kota, yakni Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Jombang, Kabupaten Mojokerto dan Kota Mojokerto pada 9-16 September 2023 mendatang.

Saat pelepasan tersebut, Sekda Lumajang menegaskan, bahwa ajang Porprov Jatim tersebut adalah momen untuk pembuktian dari hasil latihan yang dilaksanakan pada atlet Lumajang.

“Ini momen kita, apa yang kemarin latih, ini saatnya dikeluarkan semuanya,” tegas dia.

Dalam kesempatan itu, Sekda juga berpesan kepada semua atlet agar bisa menjaga dan mengutamakan nama baik Kabupaten Lumajang.

Oleh karena itu, setiap atlet yang berlaga harus mematuhi arahan dari pelatih, serta harus mempunyai percaya diri dalam memberikan performa yang terbaik. 

Sementara itu, Ketua KONI Lumajang, Ngateman menjelaskan, bahwa total kontingen yang diberangkatkan sebanyak 418 orang, antara lain atlet 281 orang, official 97 orang dan 40 orang satgas. Kabupaten Lumajang sendiri akan mengikuti 38 cabang olahraga (cabor).

"Persiapan Lumajang sejauh ini sudah sangat bagus. Kita harus percaya diri, Lumajang bisa kembali menembus 10 besar," jelasnya.

Pemberangkatan tersebut tidak bersamaan karena menyesuaikan jadwal pertandingan masing-masing cabor. Pemberangkatan besar akan dilaksanakan pada tanggal 7 September, mendekati pembukaan Porprov Jatim ke-VIII di Kabupaten Sidoarjo pada tanggal 9 September dan closing ceremony di Kabupaten Mojokerto pada tanggal 16 September. (Kominfo-lmj/Ad)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan