Amfiteater di Ranupani Lumajang Selesai Dibangun, Sejumlah Event Sukses Tarik Wisatawan
05 September 2023 | Dilihat 308 kali | Penulis Ardi . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Tahap demi tahap sejumlah infrastruktur di Desa Ranupani Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur telah selesai dibangun, termasuk Amfiteater.

"Ranupani ini, tahap demi tahap sudah diselesaikan infrastrukturnya, termasuk Amfiteater," ungkap Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) saat dimintai keterangan di sela kegiatannya, Senin (4/9/2023).

Cak Thoriq mengungkapkan, bahwa pembangunan Amfiteater berfungsi sebagai sarana untuk pertunjukan hiburan dan seni.

Lanjut dia, sejumlah event maupun kegiatan yang baru-baru ini usai digelar, diantaranya meliputi Tengger Festival dan Mahameru Akustik.

Menurutnya, animo masyarakat dalam menyaksikan pentas musik Mahameru Akustik di Amfiteater Ranupani pada, Sabtu (2/9/2023) kemarin tergolong begitu tinggi. Hal itu, didasari dengan banyaknya para pengunjung yang memadati lokasi sejak acara mulai berlangsung.

Bahkan, Homestay atau penginapan yang dibuka oleh masyarakat setempat juga dipenuhi oleh para wisatawan, utamanya dari luar daerah.

"Yang nonton ada yang dari luar kota Lumajang," jelasnya.

Cak Thoriq menambahkan, bahwa dirinya berkeinginan agar Ranupani menjadi gerbang pariwisata Kabupaten Lumajang.

"Kita berkeinginan Ranupani ini sebagai gerbang pariwisata yang segmented," harapnya. (Kominfo-lmj/Ard)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan