Rayakan Usia ke-8, Museum Daerah Lumajang Selenggarakan Berbagai Kegiatan untuk Tingkatkan Mutu Pendidikan
05 September 2023 | Dilihat 350 kali | Penulis Fadly . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Memasuki usia ke-8 Tahun, Museum Daerah Kabupaten Lumajang yang berlokasi di Kawasan Wonorejo Terpadu menyelenggarakan sejumlah kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-8 Tahun, yang berlangsung mulai 5-7 September 2023 nanti.

Adapun beberapa diantaranya, Lomba Menyusun Mozaik, Lomba Video Reportase Sejarah, Lomba Tari Tradisional, Lomba Cermat terkait permuseuman dan Parade Budaya.

Saat kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lumajang, Agus Salim mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya untuk memberikan wadah kreativitas bagi anak didik untuk terus mengeksplor kemampuan dibidang non akademik

"Mewadahi talenta bakat minat anak, yang dikemas dalam kemajuan untuk melestarikan kebudayaan, ini menjadi hal yang baik, akan kita kembangkan terus ada parade museum, ini menarik sekali," katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Kebudayaan dan Pendidikan Masyarakat, Dindikbud Kabupaten Lumajang Abdul Rohman dalam laporannya menjelaskan, bahwa kegiatan Festival Museum merupakan kegiatan rutin yang digelar dalam rangka HUT Museum Daerah Kabupaten Lumajang.

"Ini kegiatan rutin kita, harapannya terus dilakukan untuk terus mengenalkan museum kepada masyarakat luas," jelas dia. (Kominfo-lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan