Semua Dusun di Lumajang Telah Terakses Saluran Listrik
06 September 2023 | Dilihat 302 kali | Penulis Ardi . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Tahap demi tahap Program strategis Pemerintah Kabupaten Lumajang, Jawa Timur memberikan manfaat nyata bagi masyarakat, salah satunya fasilitasi pemenuhan listrik disejumlah wilayah yang belum mendapatkan aliran listrik.

Dalam kurun lima tahun kepemimpinan Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) dan Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati (Bunda Indah), sebanyak 875 dusun diseluruh perdesaan telah menikmati akses saluran listrik.

"Alhamdulillah saat ini semua dusun dan desa sudah tercapai aliran listrik, pada kurun waktu lima tahun seluruh saluran listrik berbasis kebutuhan masyarakat telah terlaksana dengan baik," kata dia saat dimintai keterangan di sela kegiatannya, Rabu (6/9/2023).

Menurut Cak Thoriq, pada dasarnya, listrik merupakan kebutuhan mendasar yang harus dipenuhi dan dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat.

Lanjut dia, hingga saat ini, pemerintah daerah terus berkomitmen melakukan upaya terbaik dalam memberikan fasilitas pemenuhan aliran listrik.

"Apabila ada dusun yang masih mengambil dari aliran dusun lain, itu menjadi prioritas berikutnya. Tapi secara mendasar aliran listrik sudah memenuhi semua dusun yang ada di Lumajang," pungkasnya. (Kominfo-lmj/Ard)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan