TP PKK Lumajang Bangun Dua Fasilitas Umum di BSD, Simak Apa Saja?
07 September 2023 | Dilihat 250 kali | Penulis Ardi . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Lumajang, Jawa Timur turut berkontribusi membangun sarana fasilitas umum di Kawasan Bumi Semeru Damai (BSD), Desa Sumbermujur Kecamatan Candipuro.

Sejumlah pembangunan yang telah terealisasi diantaranya, meliputi Pendopo Gerak PKK dan Musala As-Sakinah PKK yang berada di area blok P.

Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang, Musfarinah Thoriq (Ning Farin) mengungkapkan, bahwa PKK Peduli telah mengalokasikan anggaran senilai Rp180 juta untuk pembangunan pendopo.

"Melalui PKK Peduli, kami berkebijakan, bahwa sisa alokasi anggaran senilai Rp180 juta akan kita alokasikan menjadi Pendopo Gerak PKK," ungkap Ning Farin dalam keterangannya di kawasan BSD, Rabu (6/9/2023).

Ia juga mengungkapkan, realisasi pembangunan musala merupakan hasil dari donasi TP PKK kecamatan dan desa di Lumajang. Dana yang terhimpun mencapai Rp57,5 juta.

Menurutnya, alasan utama dibangunnya musala, yakni untuk pemenuhan fasilitas peribadahan bagi masyarakat yang bertempat tinggal di blok P.

"Beberapa waktu yang lalu, kami melihat di blok P ada musala darurat yang dibantu oleh ibu inggi, yang digunakan oleh masyarakat berkegiatan salat berjamaah dan juga ada kegiatan mengaji bagi anak-anak. Maka, kami memutuskan, meskipun dengan alokasi yang sangat minim kami mengajak TP PKK kecamatan dan desa untuk berdonasi membangunkan musala," terangnya.

Kedua fasilitas umum itu, juga telah diresmikan secara langsung oleh Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq). (Kominfo-lmj/Ard)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan