Bupati Apresiasi Penyuluh Agama Islam Sukodono Atas Inovasi Model Pembacaan Al-Quran Model Nahawan
07 September 2023 | Dilihat 667 kali | Penulis Bobby . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) mengapresiasi inovasi metode Pembalajaran, serta pembacaan yang disusun oleh para penyuluh agama islam dari KAU Kecamatan Sukodono, Kabupaten Lumajang dalam mendidik murid atau santrinya. metode pembelajaran tersebut yakni model nahawan.

"Saya Apresiasi Metode Pembelajaran Pembacaan Al-Quran dengan Model Nahawan," ungkap dia saat memberikan sambutan dalam acara Kolosal Tartilul Quran IGRA Kabupaten Lumajang, bertempat di Alun-alun Lumajang, Kamis (7/9/2023).

Bupati juga mengungkapkan, bahwa model pembelajaran Al-Quran sekarang ini, sudah banyak inovasi dan pengembangannya. Oleh sebab itu, model pembelajaran nahawan tersebut, menjadi metode yang praktis dalam pembelajaran anak sejak dini, sehingga dapat menciptakan generasi muda yang cinta Al-Quran.

"Pembelajaran sejak dini sudah diajarkan Al-Qur-an dengan nada yang bagus, insyaAllah nantinya metode bacaannya juga baik," jelasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati menyampaikan, bahwa nilai Ibadah menjadi Guru ngaji itu luar biasa. Menurutnya, memberikan pendidikan islam kepada anak sejak dini juga dapat mencetak generasi yang hebat dan tangguh.

"Guru-guru IGRA memang mulia dan hebat," ujarnya.

Sementara, Kepala Kantor Kemenag Kab. Lumajang, Muhammad Muslim menyampaikan, bahwa sesuai tema dalam acara itu yakni Bersama RA Kita Cetak Generasi Quran Berprestasi. Maka, melalui Ikatan Guru Raudlotul Athfal (IGRA) Kab. Lumajang nantinya akan melahirkan generasi para pecinta Al-Qur'an, serta senang membaca Al-Quran

"Kalau kader-kader kita cinta Al-Quran, maka masyarakat Lumajang nantinya akan menjadi masyarakat yang Baldatun Thayyibatun wa rabbun ghofur (sebuah negeri atau daerah yang mengumpulkan kebaikan alam dan kebaikan perilaku penduduknya, red)," ujarnya.

Di kesempatan itu, Muhammad Muslim menyampaikan terima kasih serta apresiasi kepada pengurus IGRA serta semua guru Raudlotul Athfal Lumajang yang telah menggelar acara itu.

Harapannya melalui kegiatan tersebut dapat memberikan semangat dan motivasi bagi para guru untuk mengajar Al-Quran dengan baik dan benar.

"Teruslah bersemangat, terus mengajarkan Al-Quran dan mudah-mudahan kita semua termasuk orang yang dimuliakan Allah SWT," harapnya. (Kominfo-lmj/Bob)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan