Lumajang Kembali Raih Pundi Medali Porprov 2023
11 September 2023 | Dilihat 436 kali | Penulis Fadly . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Kontingen Kabupaten Lumajang dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur VIII Tahun 2023 terus menambah perolehan medali. Kali ini, sudah ada 3 medali emas, 6 medali perak, dan 8 medali perunggu. Emas berhasil diraih oleh cabor Taekwondo dan Gulat.

Sementara, medali perak disumbang oleh cabor Pencak Silat, Taekwondo, Catur, Arung Jeram, Sepak Takraw, sedangkan medali perunggu disumbang oleh cabor Pencak Silat, Balap Sepeda, Taekwondo, Sepak Takraw, Arung Jeram, Gulat dan Renang.

Update tersebut merupakan perolehan sementara yang termuat dalam https://konijawatimur.co/perolehan-medali-porprov-jatim-viii-2023/ per Minggu (10/9/2023) pukul 22.00 WIB.

Saat dimintai keterangan di melalui telepon selulernya, Senin (11/9/2023), Direktur Timlak Puslatkab KONI Lumajang Budi Satria Andhika mengatakan, bahwa Lumajang masih memiliki banyak potensi untuk meraih kolek medali dari semua cabor yang diikuti. Belum lagi cabor unggulan.

"Kita masih banyak kesempatan untuk menambah, banyak cabor yang kita unggulkan belum main. Hari ini ada renang yang berpotensi minimal perak, ada juga sepeda balap, gulat, catur," kata dia.

Menurutnya, meskipun tidak menargetkan berapa jumlah perolehan emas, tapi KONI Lumajang optimis bahwa kontingen dalam ajang Porprov Jatim 2023 kembali masuk dalam 10 besar.

Budi menilai kesiapan para atlet lebih baik dari tahun 2022 lalu. Pasalnya, perolehan medali emas tahun lau menjadi motivasi tersendiri bagi para atlet. Budi berharap kesiapan yang matang bisa membawa Kabupaten Lumajang menambah poin pada Porprov Jatim 2023 kali ini. (Kominfo-lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan