Hati-hati! Ini Pesan Kepala BKD Lumajang untuk Hindari Kesalahan Administrasi yang Bisa Bikin Gagal Lolos PPPK
13 September 2023 | Dilihat 859 kali | Penulis Yongky . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Seleksi administrasi merupakan tahapan awal dalam proses seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Pada tahapan ini bukan semata-mata mengumpulkan berkas begitu saja, namun keakuratan dan keabsahan berkas yang dilampirkan.

Saat dimintai keterangan di kantornya, Selasa (12/9/2023), Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lumajang, Taufik Hidayat berpesan agar para pelamar memahami poin-poin penting yang wajib dicukupi. Karena bila terjadi kelalaian akibat pelamar tidak memahami poin-poin tersebut, kemudian menyebabkan kesalahan teknis maka dianggap sebagai kesalahan pelamar.

"Jangan sampai impian panjenengan semua sirna hanya karena kesalahan administrasi yang sebenarnya bisa dicegah," tutur dia.

Taufik juga menuturkan, bahwa kesalahan data dalam mengisi formulir, kelengkapan berkas atau dokumen yang tidak sesuai dengan persyaratan akan membuat peserta didiskualifikasi.

Selain itu, dituturkan Taufik, bahwa selain memenuhi persyaratan minimum seperti kualifikasi pendidikan, usia dan persyaratan khusus lainnya, kualitas dokumen lamaran juga mempengaruhi proses seleksi administrasi.

“Pastikan kelengkapan administratif, surat lamaran dan CV harus memadai, penggambaran pengalaman kerja yang benar akan mempengaruhi kesan pada penyelenggara seleksi,” terangnya.

Dan yang tidak kalah penting adalah diharapkan peserta tidak mendaftar di detik-detik akhir sebelum batas waktu pendaftaran berakhir untuk mengurangi resiko kesalahan teknis dan kesulitan akses jika terjadi masalah pada server pendaftaran. (Kominfo-lmj/Ydc)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan