23 Pelajar Unjuk Kreativitas dalam Kompetisi Lumajang Robotic Competition
17 September 2023 | Dilihat 637 kali | Penulis Ardi . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Sejumlah 23 pelajar jenjang Sekolah Dasar (SD) mengikuti Lumajang Robotic Competition (LRC), yang bertempat di Gedung Soedjono Lumajang, Minggu (17/9/2023).

Saat kegiatan tersebut, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA), Retno Wulan Andari menyampaikan, bahwa kompetisi itu merupakan kegiatan pertama kali yang digelar oleh Indonesia Youth Robot Association di Lumajang, dengan maksud mengembangkan Sains Teknologi Engineering Math (STEM) di Indonesia, khususnya Kota Pisang.

“ LRC ini menjadi ajang unjuk kreativitas bagi para siswa SD dalam bidang teknologi robotik,” ujar dia.

Ia juga menyampaikan, kegiatan tersebut dinilai dapat  membuat anak-anak bisa berfikir secara sistematis dalam memecahkan masalah.

"Adanya kompetisi robotik ini, juga merangsang anak-anak untuk lebih berkreativitas," katanya.

Retno berharap, kedepan kompetisi LRC bisa berlangsung lebih menarik, sehingga dapat menarik minat anak-anak dari sekolah-sekolah lain.

"Harapannya, kedepan bisa lebih banyak lagi pesertanya, yang tentunya nanti sangat bermanfaat bagi generasi sekarang," harapnya. (Kominfo-lmj/Ard)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan