Pemkab Lumajang Komitmen Selesaikan Pembangunan Jalur Alternatif Pasirian-Tempursari
18 September 2023 | Dilihat 604 kali | Penulis Ardi . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang, Jawa Timur berkomitmen menyelesaikan pembangunan jalur alternatif yang menghubungkan Kecamatan Pasirian-Tempursari.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) saat didampingi Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati (Bunda Indah) dalam kegiatan Serap Aspirasi BPD Kepada Pemerintah, di Ruang Nararya Kirana Kantor Bupati Lumajang, Senin (18/9/2023).

Cak Thoriq juga menyampaikan, bahwa saat ini pemerintah tengah mengejar proses perizinan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Perhutanan. Sebab jalan yang  dibangun akan melewati kawasan hutan dengan medan perbukitan.

"Sekarang masih proses. Begitu selesai diproses, nanti ada izin keluar masuk dikerjakan," ujar dia.

Selain itu, disampaikan Cak Thoriq, bahwa sembari menunggu proses perizinan keluar, pemerintah daerah juga fokus menyelesaikan infrastruktur dengan standar Hotmix di Wilayah Kecamatan Tempursari.

Alhasil, jalan kabupaten di wilayah tersebut, secara keseluruhan telah selesai dikerjakan, dan bisa dinikmati oleh para pengguna jalan.

"Jalan kabupaten di wilayah Kecamatan Tempursari sudah semuanya selesai," pungkasnya. (Kominfo-lmj/Ard)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan