Jembatan di Desa Kloposawit Lumajang Diresmikan Gubernur Jawa Timur
20 September 2023 | Dilihat 945 kali | Penulis Fadly . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Jembatan Mujur II Desa Kloposawit Kecamatan Candipuro yang sudah rampung akhirnya diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Rabu (20/9/2023). Jembatan dengan panjang 39 Meter itu sebelumnya hancur diterjang banjir lahar dingin 7 Juli 2023 lalu.

"Saya berterima kasih, kerja sama ini baik dari pemerintah ini membawa percepatan pembangunan sehingga selesai dan bisa dilalui masyarakat," terang Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Lumajang Thoriqul Haq mengungkapkan, bahwa dirinya menyambut bahagia peresmian jembatan penghubung Desa Tumpeng dan Kloposawit. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jawa Timur atas pembangunan jembatan yang dilaksanakan oleh tim Dinas Pekerjaan Umum dan Bina Marga Provinsi Jawa Timur.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada ibu gubernur karena percepatan ini bisa dirasakan oleh masyarakat lumajang, kita mendapatkan musibah terusan, kita harus melakukan rehabilitasi dan rekonstruksi, begitu ada rekomendasi dari ibu gubernur alhamdulillah tahap demi tahap diselesaikan," ungkapnya.

Selain itu, diungkapkan Cak Thoriq, bahwa jembatan kali mujur II atau yang lebih dikenal dengan jembatan Kloposawit itu merupakan akses dasar ekonomi yang dibutuhkan masyarakat. Dirinya pun melarang jembatan tersebut dilewati truk pasir.

"Jembatan ini merupakan akses ekonomi dasar masyarakat, ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, jembatan ini tidak untuk kendaraan truk pasir," pungkasnya. (Kominfo-lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan