Serunya Materi Mountaineering Ala BPBD Kabupaten Lumajang
25 September 2023 | Dilihat 693 kali | Penulis Fadly . Redaktur Anam
Foto : Dok. BPBD-lmj

Tim TRC Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lumajang mengajak ratusan siswa siswi SMPN 2 Gucialit bermain Repling. Repling merupakan salah satu kegiatan yang memacu adrenaline dengan menuruni ketinggian dengan media tali kernmantle dari atas ke bawah.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu praktek dari materi Mountaineering yang disampaikan Tim TRC Kabupaten Lumajang dalam Persami di SMPN 2 Gucialit, Minggu (24/9/2023) kemarin.

Saat dimintai keterangan di sela kegiatannya, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Lumajang, Yudi Cahyono menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan atas permintaan pihak sekolah untuk mengajak siswa siswinya melakukan kegiatan outdoor, selain menambah pengetahuan tentang Mountaineering juga melatih konsentrasi dan ketahanan fisik.

"Ini sebuah kolaborasi, mengajak anak-anak untuk melakukan kegiatan yang langsung bersinggungan dengan alam yang bermanfaat. Kegiatan outdoor yang melatih konsentrasi, melatih keberanian, dan kekuatan fisik, tentunya sangat bermanfaat," ujar dia.

Selain itu, disampaikan Yudi, bahwa kegiatan repling dilakukan di wilayah yang berdekatan dengan SMPN 3 Gucialit yang kondisi geografisnya berada di wilayah pegunungan. Ada 180 siswa/siswi SMPN 2 Gucialit yang diajak bergantian menuruni ketinggian.

Yudi berharap kegiatan Repling yang sudah dilaksanakan bisa bermanfaat untuk masa depan. Keseruan saat bermain Repling juga bisa menjadi pengalaman yang tidak akan bisa dilupakan para siswa siswi SMPN 2 Gucialit. (Kominfo-lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan