Pemkab Lumajang Siap Dukung Suksesnya Pemilu 2024
29 September 2023 | Dilihat 641 kali | Penulis Fadli . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Kirab Pemilu 2024 sudah sampai di Kabupaten Lumajang. Rangkaian kegiatan Kirab kali ini adalah kegiatan serah terima bendera pataka, sosialisasi dan pendidikan pemilih, pertunjukan kesenian reog ponorogo dan pergelaran budaya. Pataka Kirab Pemilu 2024 diserahkan di Alun-alun Lumajang, Jumat (29/9/2024).

Saat kegiatan tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kabupaten Lumajang, Paiman menyampaikan, bahwa jajaran Pemerintah Kabupaten Lumajang siap mendukung suksesnya Pemilu 2024 yang akan datang.

Dirinya juga mengajak jajaran instansi lintas sektor untuk saling berkolaborasi untuk suksesnya Pemilu 2024.

"Semuanya harus berkolaborasi, prei sek rasan-rasan yang ada saling menguatkan dan saling mengingatkan," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Divisi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat KPU Jawa Timur, Gogot Cahyo Baskoro mengungkapkan, bahwa pihaknya berterima kasih atas dukungan Pemerintah Kabupaten Lumajang dan jajaran Forkopimda, sehingga segala kegiatan yang diselenggarakan KPU terlaksana dengan baik.

"Terima kasih atas dukungan Pemerintah Kabupaten Lumajang dan Forkopimda Lumajang untuk berlangsungnya acara ini, dan teman-teman keluarga besar KPU. Ini luar biasa, Kabupaten Lumajang partisipasi pemilih melampaui target nasional," ungkapnya.

Kegiatan kirab Pemilu 2024 bertujuan peningkatan partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan Pemilu 2024 dan mengajak stakeholder untuk berkolaborasi menyukseskan acara pesta demokrasi lima tahunan tersebut. (Kominfo-lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan