Gelar Pangan Murah di Lumajang Diserbu Habis Masyarakat
16 Oktober 2023 | Dilihat 907 kali | Penulis Fadli . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang menggelar pasar pangan murah yang menjual segala jenis kebutuhan pokok dan kebutuhan pangan lainnya di Alun-alun Utara Lumajang, Senin (16/10/2023).

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kabupaten Lumajang, Hari Susiyati membuka acara tersebut.

"Semuanya perlu sinergisitas dengan kita yang ada di daerah, Pemerintah Pusat secara serentak melaksanakan gelar pangan murah. Selain pemenuhan kebutuhan pokok yang murah, ini dalam rangka pengendalian inflasi, kreativitas dan inovasi harus dilakukan bersama-sama," ungkap Hari Susiyati.

Selain itu, Gelar Pangan Murah juga bertujuan untuk meningkatkan daya beli masyarakat, menyediakan kebutuhan pangan yang berkualitas dengan harga terjangkau, serta meningkatkan akses masyarakat terharap pangan berkualitas.

"Ini bagian dari stabilisasi harga pangan yang digelar secara serentak di Indonesia," terang dia.

Sementara itu, salah satu warga, Etik mengatakan, bahwa masyarakat sangat antusias, bahkan sebelum dibuka secara resmi, terlihat antrian panjang pembeli pada stand beras dan telur.

"Alhamdulillah, ini sangat membantu ibu rumah tangga apalagi harganya murah, saya beli beras dan telur, harganya selisih lumayan sama yang di pasaran," katanya.

Etik mengharapkan, pemerintah harus sering melakukan kegiatan serupa, apalagi saat kondisi harga bahan pokok sedang meningkat.

Diketahui, harga beras kemasan 5 kg hanya Rp51.000 dan telur per kg hanya Rp20.000. Selain beras dan telur, juga ada gula dengan harga Rp13.500, bawang merah Rp12.000/kg, cabe rawit Rp12.000/kg dan bawang putih Rp29.000/kg.(Kominfo-lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan