Potensi Kelestarian Lingkungan di Kampung Keramba Diharapkan Jadi Pilot Project Bagi Kelurahan Lain
22 Oktober 2023 | Dilihat 334 kali | Penulis Ardi . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Potensi kelestarian lingkungan yang ada di Kampung Karamba, RW 005 Kelurahan Ditotrunan, diharapkan menjadi pilot project atau percontohan bagi desa atau kelurahan lain di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

"Ini (Kampung Keramba, red) mungkin bisa menjadi suatu contoh bagi desa atau kelurahan yang lain untuk bisa menata lingkungannya seperti ini," kata Pj. Bupati Lumajang, Indah Wahyuni (Yuyun) saat mengunjungi lokasi, Minggu (22/10/2023).

Yuyun juga mengatakan, bahwa dirinya menilai Kampung Karamba merupakan kawasan yang kondisi lingkungannya tetap terjaga dengan baik. Meskipun, kawasan itu terletak di area perkotaan.

"Saya bersyukur, biasanya di wilayah-wilayah padat penduduk ada lingkungan yang memang masih belum tertata, begitu saya masuk tadi ternyata sudah rapi dan bersih," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Yuyun juga mengapresiasi kreativitas serta kebersamaan para warga yang telah menjaga lingkungan dengan baik. Dengan begitu, kawasan ini bisa memberikan kenyamanan, baik bagi para pengunjung maupun yang tinggal di kawasan Kampung Keramba. 

"Dengan bergerak bersama membuat lingkungan indah dan nyaman, ini juga akhirnya bapak/ibu tinggal rasanya senang," pungkasnya. (Kominfo-lmj/Ard)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan