HSN 2023, Pj. Bupati Lumajang Berangkatkan Ribuan Peserta Jalan Sehat Sarungan
25 Oktober 2023 | Dilihat 352 kali | Penulis Ardi . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Ribuan peserta turut mengikut kegiatan jalan sehat dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2023 di Lumajang.

Kegiatan bertajuk "Jalan Sehat Sarungan" itu, secara langsung diberangkatkan oleh Pj. Bupati Lumajang, Indah Wahyuni (Yuyun), di depan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Lumajang, Rabu (25/10/2023) pagi.

Saat kegiatan tersebut, Yuyun mengungkapkan, bahwa kegiatan tersebut, merupakan rangkaian untuk menyemarakkan peringatan HSN 2023 di Lumajang.

"Kenapa melalui jalan sehat? karena kegiatan ini bisa dilakukan secara masal, kemudian bisa diikuti oleh semua golongan, baik itu anak-anak maupun orang dewasa," ungkapnya.

Menurutnya, selain memberikan banyak sekali manfaat bagi kesehatan. Kegiatan itu juga dapat menjadi sarana untuk silaturahmi bagi sesama peserta.

"Didalam melakukan jalan sehat, para peserta juga bisa saling menyapa dan silaturahmi dengan beberapa kalangan," terang dia.

Dalam kesempatan tersebut, Yuyun juga mengajak seluruh peserta jalan sehat untuk menggemakan bacaan sholawat.

"Saya minta seluruh peserta dalam melaksanakan jalah sehat, tidak lupa. Monggo sareng-sareng untuk menggemakan bacaan sholawat," pungkasnya. (Kominfo-lmj/Ard)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan