Pemkab Lumajang Alokasikan DBHCHT, Agar Pencari Kerja dapat Menggapai Karir dalam Desain Grafis
31 Oktober 2023 | Dilihat 986 kali | Penulis Andika . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang mengalokasikan anggaran Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) Tahun Anggaran 2023, untuk kegiatan pelatihan di bidang desain grafis bagi para pencari kerja.

“Kegiatan pelatihan di bidang desain grafis ini memiliki manfaat yang luar biasa, karena saat ini sudah memasuki era dimana informasi yang serba cepat ini, maka keahlian desain sangat dibutuhkan di semua sektor,” kata Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kabupaten Lumajang, Paiman saat meninjau proses pelaksanaan pendidikan dan pelatihan keterampilan desain grafis, bertempat di BLKK Pondok Pesantren Al Maliki Duren, Desa Dawuhan Lor Kecamatan Sukodono, Selasa (31/10/2023).

Paiman juga mengatakan, bahwa kegiatan yang difokuskan pada pelatihan desain grafis, yang berlangsung sejak tanggal 23 Oktober sampai dengan 6 November 2023 nanti, dan diikuti oleh sekitar 20 orang.

Menurutnya, saat ini dalam dunia kerja keahlian desain grafis sangat dibutuhkan. Oleh karena itu, diharapkan para peserta bisa mengikuti pelatihan dengan serius agar nantinya menjadi tenaga terampil yang siap bekerja.

"Saya berpesan agar para peserta mengikuti seluruh rangkaian pelatihan dengan fokus dan serius, sehingga mendapatkan hasil yang bermanfaat," ujarnya.

Sementara itu, Koordinator Kegiatan Pelatihan, Mey Hana Indiyaningsih menjelaskan, bahwa ada 20 orang bagi pencari kerja yang mengikuti kegiatan pelatihan tersebut. Terkait mekanisme pendaftaran, Disnaker akan melakukan pendataan kemudian memberikan link pendaftaran.

"Kita lakukan pendataan, kemudian pendaftaran kita berikan melalui link, dengan harapan agar memudahkan para peserta yang akan mendaftar untuk mengikuti pelatihan," pungkasnya. (Kominfo-lmj/Ad)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan