Jembatan Kali Glidik II Rampung, Jalur Lumajang - Malang Kembali Normal
01 November 2023 | Dilihat 1644 kali | Penulis Fadli . Redaktur Anam
Foto : Dok. Dinas PUTR-lmj

Jembatan Kali Glidik II, yang merupakan penghubung Kabupaten Lumajang - Kabupaten Malang akhirnya selesai dibangun dan sudah dibuka pada Rabu (1/11/2023), mobilitas masyarakat pun kembali lancar.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lumajang, Nugraha Yudha Mudiarto mengatakan, bahwa masyarakat telah bisa menggunakan jembatan penghubung Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang dengan lancar.

Dirinya juga berharap aktivitas masyarakat yang selama ini terkendala akses jembatan bisa kembali normal.

"Besok (2 November 2023, red) sudah bisa dilewati normal, tentunya ini merupakan jembatan yang sangat bermanfaat, apalagi jembatan ini penghubung dua kabupaten, yaitu Lumajang dan Malang," kata dia.

Selain itu, dikatakan Yudha, bahwa jembatan dengan panjang 45 Meter tersebut dibangun oleh Tim Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Jawa - Bali Satker Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah I Provinsi Jawa Timur.

Diketahui, Jembatan Glidik 2 rusak akibat terjangan lahar dingin semeru pada 7 Juli 2023 lalu. Proses pengerjaan jembatan tersebut lumayan cepat, bahkan selesai sebelum target yang ditetapkan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI, Basuki Hadimuljono yaitu 4 bulan.

Pemerintah melakukan percepatan pembangunan jembatan tersebut dengan pembangunan dua arah, dari Lumajang dan dari Malang.

Pembangunan jembatan masih dititik yang sama, hanya saja dilakukan penguatan pada pondasi agar bisa menahan derasnya aliran lahar dingin Gunung Semeru. (Kominfo-lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan