Pj. Bupati Harapkan Pepadi Jalin Sinergisitas dengan Pemda untuk Lestarikan Seni dan Budaya di Lumajang
07 November 2023 | Dilihat 362 kali | Penulis Fadli . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Pj. Bupati Lumajang Indah Wahyuni (Yuyun) mengharapkan, agar Persatuan Pedalangan Indonesia (Pepadi) terus menjalin sinergi dengan Pemerintah Kabupaten Lumajang untuk melestarikan kesenian dan kebudayaan.

"Kami berkeinginan lebih intens, saling berkolaborasi bisa uri-uri budaya, kita bisa mengajak generasi muda untuk mencintai kesenian Indonesia, jangan sampai kesenian dan kebudayaan kita diakui oleh negara lain," ungkap dia saat beraudiensi dengan jajaran Persatuan Pedalangan Indonesia (Pepadi) Kabupaten Lumajang, bertempat di Ruang Mahameru Kantor Bupati Lumajang, Selasa (7/11/2023).

Dalam kesempatan itu, Yuyun juga mengungkapkan, bahwa pihaknya berterima kasih kepada jajaran Pepadi, yang selama ini bisa bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Lumajang dalam upaya pelestarian budaya, terutama wayang. Selain itu juga turut menyosialisasikan program pemerintah melalui media kesenian wayang.

"Kami menyambut baik program dari Pepadi, dukungan dari Pepadi untuk turut menyosialisasikan program pemerintah melalui pertunjukan wayang, harapannya tidak hanya wayang kulit tapi bisa juga wayang orang, ini bentuk uri-uri budaya,” harapnya. (Kominfo-lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan