Kabupaten Lumajang Catat Penurunan Angka Kemiskinan sebesar 0,13 persen di Tahun 2023
03 Februari 2024 | Dilihat 309 kali | Penulis Yongky . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Kabar gembira datang dari Kabupaten Lumajang, Jawa Timur di awal tahun 2024. Angka kemiskinan di daerah ini mengalami penurunan yang signifikan, menciptakan kegembiraan di kalangan masyarakat. Menurut data terbaru, angka kemiskinan di Lumajang turun sebesar 0,13 persen pada tahun 2023 dibandingkan dengan tahun sebelumnya, yaitu dari 9,06 persen menjadi 8,93 persen.

Pj. Bupati Lumajang, Indah Wahyuni (Yuyun) menyampaikan kabar baik ini melalui keterangannya di media sosial pribadinya, Sabtu (3/2/2024). Dalam pernyataannya, ia mengungkapkan rasa syukurnya.

"Alhamdulillah mengawali tahun 2024, Kabupaten Lumajang sukses menurunkan angka kemiskinan. Pada tahun 2023 tercatat ada penurunan angka kemiskinan dari tahun sebelumnya sebesar 0,13 persen," ungkap dia.

Menurut Yuyun, prestasi tersebut menjadi buah kerja keras bersama, baik dari seluruh perangkat daerah maupun masyarakat Lumajang sendiri. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Lumajang atas usaha dan kerjasamanya dalam mencapai penurunan angka kemiskinan tersebut.

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Lumajang atas usaha dan kerjasamanya dalam menurunkan angka kemiskinan," terangnya.

Meskipun berhasil mencapai penurunan yang membanggakan, pemerintah daerah tetap berkomitmen untuk terus berupaya menurunkan angka kemiskinan hingga mencapai target yang ditetapkan. Indah Wahyuni menyampaikan harapannya agar sinergitas antara semua pihak terus meningkat, dengan melibatkan berbagai program dan kegiatan yang dapat berdampak positif pada masyarakat Lumajang.

"Saya berharap kita bisa terus meningkatkan sinergitas untuk menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Lumajang melalui berbagai program dan kegiatan yang berdampak pada masyarakat," harapnya.

Dengan pencapaian tersebut, Kabupaten Lumajang membuktikan kesungguhan dan keseriusannya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta memberikan harapan akan kemajuan yang lebih baik di masa depan. (Kominfo-lmj/Ydc)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan