Pj. Bupati Lumajang : Paguyuban Sabdaaji, Wadah Mempererat Persatuan dan Budaya
04 Februari 2024 | Dilihat 964 kali | Penulis Andika . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Pj. Bupati Lumajang, Indah Wahyuni (Yuyun) meriahkan acara puncak perayaan Hari Ulang Tahun ke-23 Paguyuban Sabdaaji di Sanggar Sabdaaji Kelurahan Jogotrunan, Kecamatan Lumajang, Sabtu (3/2/2024) malam.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati mengharakan, agar Paguyuban Sabdaaji dapat menjadi wadah yang mempererat persatuan di tengah masyarakat.

"Selamat ulang tahun ke-23, mudah-mudahan melalui perkumpulan Sabdaaji ini generasi muda yang mencintai dan melestarikan budaya Jawa di Kabupaten Lumajang semakin bertambah," ujar Indah Wahyuni, mengapresiasi peran penting Paguyuban Sabdaaji dalam melestarikan warisan budaya Jawa.

Di kesempatan itu, Pj. Bupati mengucapkan terima kasih kepada paguyuban Sabdaaji, sambil menekankan pentingnya keberagaman budaya di Kabupaten Lumajang.

"Saya harap perkumpulan ini bisa menyatukan warga Kabupaten Lumajang yang mencintai budaya," katanya.

Dalam acara yang meriah, Ketua Paguyuban Sabdaaji, Sarwo Darmono, menjelaskan sejarah berdirinya paguyuban pada tanggal 4 Februari 2001. Ia menekankan peran paguyuban dalam menjaga dan melestarikan nilai-nilai luhur budaya Jawa di Lumajang.

Sarwo Darmono menyampaikan rasa terima kasih kepada Pj. Bupati Lumajang, Indah Wahyuni, atas kehadirannya dalam perayaan Hari Ulang Tahun Sabdaaji ke-23.

"Kami atas nama keluarga besar Sabdaaji mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran Pj. Bupati Lumajang, Indah Wahyuni malam ini dalam peringatan Hari Ulang Tahun Sabdaaji ke-23," jelas dia.

Acara tersebut tidak hanya memperingati usia paguyuban yang ke-23, tetapi juga menjadi momentum memperkuat semangat cinta dan pelestarian budaya Jawa di tengah masyarakat Lumajang.

Paguyuban Sabdaaji diharapkan terus menjadi tulang punggung dalam memelihara dan mengembangkan kekayaan budaya, serta menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk mencintai dan melestarikan warisan nenek moyang. (Kominfo-lmj/Ad)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan