Pecinta Gowes, Bersiaplah! Lumajang Akan Segera Gelar GOLEK Seri 2
06 Februari 2024 | Dilihat 378 kali | Penulis Effendy . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Kabupaten Lumajang, Jawa Timur semakin bersemangat menjelang event gowes tahunan "GOLEK" seri 2 yang akan digelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lumajang, bekerja sama dengan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI).

Untuk memperkenalkan event tersebut kepada masyarakat, Dinas Pemuda dan Olahraga menggelar Talk Show menarik di LPPL Radio Suara Lumajang, Selasa (6/2/2024).

Saat talk show tersebut, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lumajang, Nurman Riyadi menjelaskan, bahwa GOLEK seri 2 yang rencananya akan berlangsung pada tanggal 3 Maret 2024 nanti, memiliki tujuan lebih dari sekadar kegiatan olahraga dan rekreasi.

Lanjut dia, event tersebut dirancang untuk mengangkat potensi pariwisata lokal, dengan rute gowes yang melibatkan peserta melewati sejumlah spot wisata lokal. Hal tersebut diharapkan dapat memicu pertumbuhan ekonomi masyarakat sepanjang jalur yang dilewati.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemuda Dispora Kabupaten Lumajang, Bekti Sawiji juga menyatakan, bahwa GOLEK 2 diadakan untuk memenuhi keinginan masyarakat yang sudah lama merindukan event gowes.

Selain sebagai kegiatan olahraga dan rekreasi, gowes juga memberikan hiburan yang menyehatkan. Oleh karena itu, pihaknya mengajak semua pecinta gowes untuk ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Sementra, Kepala Bidang Olahraga Dispora Kabupaten Lumajang, Achmad Rofik mengungkapkan, bahwa jalur yang akan ditempuh menawarkan pemandangan menarik dan tantangan yang menyenangkan, melibatkan beberapa spot wisata lokal seperti Sumber Mrutu dan Sumber Nah. (Kominfo-lmj/Vend)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan