Pemkab Lumajang Raih Penghargaan Terbaik I dari BPOM RI dalam Pengawasan Pangan Olahan
07 Februari 2024 | Dilihat 436 kali | Penulis Anam . Redaktur Anam
Foto : Dok. Dinkes P2KB-lmj

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang, Jawa Timur meraih penghargaan bergengsi sebagai Terbaik 1 dalam kategori Pemerintah Daerah yang Melakukan Pengawasan Pangan Olahan Sesuai Standar.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Menteri Kesehatan RI dan Pelaksana Tugas Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia (BPOM RI) dalam perayaan HUT ke-23 BPOM di Jakarta, pada tanggal 4 Februari 2023 lalu.

Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Kabupaten Lumajang, dr. Rosyidah, menerima penghargaan tersebut atas prestasi gemilang dalam menjalankan tugas pengawasan pangan olahan sesuai standar di wilayah Lumajang.

Dalam tema "Kolaborasi Hingga Pelosok Negeri untuk Melindungi Masyarakat", BPOM RI menekankan pentingnya kerjasama dan kolaborasi untuk melindungi masyarakat dalam menjalankan tugas pengawasan obat dan makanan.

Pada kesempatan tersebut, BPOM memberikan penghargaan kepada lima kelompok mitra strategis yang dinilai berhasil dalam mendukung tugas pengawasan tersebut.

Saat dimintai keterangan di sela kegiatannya, Rabu (7/2/2024), dr. Rosyidah menerangkan, bahwa Pemkab Lumajang dinobatkan sebagai Terbaik I di kategori Pemerintah Daerah yang Melakukan Pengawasan Pangan Olahan Sesuai Standar.

Lanjut dia, prestasi tersebut menunjukkan komitmen dan keberhasilan Pemerintah Kabupaten Lumajang dalam memastikan keamanan pangan olahan bagi masyarakat setempat.

Dalam kesempatan itu, dr. Rosyidah juga menyampaikan rasa syukur dan kebanggaan atas penghargaan yang diterima.

"Penghargaan ini adalah hasil dari kerja keras seluruh tim dan dukungan masyarakat Lumajang. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan pengawasan pangan olahan demi kesehatan dan keamanan masyarakat," ujarnya.

Dirinya berharap, agar prestasi tersebut juga menjadi dorongan bagi Pemkab Lumajang untuk terus berkontribusi dalam menjaga kesehatan masyarakat, dan melanjutkan upaya kolaboratif dengan BPOM RI, serta pihak-pihak terkait dalam menjalankan tugas pengawasan obat dan makanan. (Kominfo-lmj/An-m)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan