Forkopimda Lumajang Deklarasikan Pemilu Damai 2024 dalam Rangka Hari Pers Nasional
09 Februari 2024 | Dilihat 227 kali | Penulis Fadly . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj/Reza

Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Lumajang bersama Insan Pers, secara resmi menandatangani deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024. Penandatanganan yang diselenggarakan, di Hall Rumah Makan Istana Kuliner ini menjadi bagian dari rangkaian Tasyakuran Hari Pers Nasional (HPN) 2024.

Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang, Agus Triyono, memimpin prosesi penandatanganan tersebut dengan harapan agar Pemilu 2024 dapat berjalan baik dan lancar sesuai harapan bersama.

"Ini adalah dukungan dari teman-teman pers dan media, serta sinergitas Forkopimda Kabupaten Lumajang. Harapannya Pemilu Tahun 2024 berjalan baik dan lancar sesuai harapan kita bersama," ujarnya.

Sekda juga menyampaikan, bahwa proses persiapan penyelenggaraan Pemilu 2024 saat ini telah masuk tahap pendistribusian logistik ke masing-masing wilayah. Dalam sambutannya, ia berharap agar seluruh insan pers dapat menjalin sinergi dengan Pemerintah Kabupaten Lumajang dalam penyelenggaraan publikasi pembangunan dan program pemerintah.

Dirinya juga mengharapkan, agar model pemberitaan dapat terus diupdate dan diupgrade seiring berkembangnya teknologi.

"Saya berharap insan pers di Kabupaten Lumajang bisa melakukan update dan upgrade kemampuan. Kami merasa sangat terbantu oleh kinerja para insan pers dalam membantu menyosialisasikan apa yang sudah dilakukan oleh pemerintah, kami berharap selalu bersinergi," harapnya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lumajang, Mujibur Choir, menyampaikan komitmennya untuk turut berpartisipasi dalam penyelenggaraan Pemilu yang damai. Ia mengajak seluruh insan pers di Kabupaten Lumajang untuk berperan aktif dalam upaya penyelenggaraan Pemilu Damai 2024.

"Kami PWI dan IJTI (Ikatan Jurnalis TV Indonesia) berkomitmen menggelar hari pers untuk melaksanakan deklarasi Pemilu Damai 2024. Harapannya, Pemilu di Lumajang nanti bisa berjalan lancar, aman, dan damai," ungkapnya.

Sementara, Civitas Akademia Lumajang, Eko Romadhon menekankan peran penting insan pers dalam menjaga kondusifitas pra, saat, dan pasca pelaksanaan Pemilu. Ia berharap agar pers dapat memberikan pemberitaan yang menyejukkan untuk menciptakan pelaksanaan Pemilu yang damai.

"Pers memiliki peran yang penting dalam era seperti ini, apalagi menjelang Pemilu. Pers berperan untuk menjaga kondusifitas, masyarakat ini lebih percaya pada pers sehingga pemberitaan yang menyejukkan sangat diharapkan untuk pelaksanaan Pemilu yang damai," pungkasnya. (Kominfo-lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan