Buku Panduan Pelaksanaan Pemilu Jadi Senjata Utama, Desa Tukum Siap Sukseskan Pemilu 2024
11 Februari 2024 | Dilihat 277 kali | Penulis Rul . Redaktur Anam

Dalam rangka memastikan kelancaran dan transparansi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Tukum Kecamatan Tekung Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, telah mengambil langkah proaktif dengan melakukan pembagian buku panduan pelaksanaan pemilu kepada masing-masing Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Kegiatan yang berlangsung di Sekretariat PPS Desa Tukum Sabtu (10/2/2024) tersebut merupakan bagian dari serangkaian persiapan yang intensif menjelang pelaksanaan Pemilu 2024. Sebanyak 29 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Desa Tukum menerima buku panduan tersebut, yang diharapkan akan menjadi pedoman utama bagi para petugas di lapangan.

Saat dimintai keterangan di sela kegiatannya, Minggu (11/2/2024), Ketua PPS Desa Tukum, Firman Junaidi mengungkapkan pentingnya buku panduan tersebut dalam mendukung kelancaran proses Pemilu 2024.

"Buku panduan ini akan memberikan panduan yang jelas dan komprehensif kepada para KPPS dalam menjalankan tugas mereka selama proses pemungutan suara," tuturnya dengan antusias.

Dengan panduan yang disusun secara rapi dan terperinci, diharapkan para petugas di lapangan dapat melaksanakan tugas mereka dengan lebih efektif dan efisien. Hal tersebut diharapkan akan membantu memastikan bahwa proses pemungutan suara berjalan lancar, tertib, dan transparan.

Firman mengharapkan, agar dapat menyelenggarakan Pemilu dengan baik, semua elemen masyarakat dapat bekerja sama untuk menciptakan Pemilu yang bersih dan berintegritas.

“Dengan semangat kebersamaan dan komitmen untuk menjaga demokrasi, Desa Tukum siap menyelenggarakan Pemilu 2024 sebagai bagian dari proses demokratisasi yang berkelanjutan di Indonesia,” imbuhnya. (KIM Tukum Mandiri/Rul)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan