Pj. Bupati Lumajang Ajak Pasukan PAM TPS Junjung Netralitas dan Profesionalisme dalam Pengamanan Pemilu 2024
12 Februari 2024 | Dilihat 518 kali | Penulis Andika . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Pj. Bupati Lumajang, Indah Wahyuni (Yuyun) memimpin Apel Pergeseran Pasukan dalam rangka Pengamanan Tahap Pemungutan Suara Pemilu 2024 di Wilayah Kabupaten Lumajang. Apel yang berlangsung di Alun-Alun Lumajang pada pagi hari ini, Senin (12/2/2024), menjadi momentum penting untuk menegaskan netralitas dan profesionalisme seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan.

Dalam amanatnya, Pj. Bupati Indah Wahyuni menekankan pentingnya sinergitas antara personel yang akan melaksanakan Bantuan Kepolisian Operasional (BKO) dalam PAM TPS (Pemungutan, Penghitungan, dan Pengawasan Suara). Ia mengajak seluruh personel untuk menjaga kerukunan, persatuan, serta berkolaborasi dengan semua komponen masyarakat.

"Lakukan orientasi wilayah dengan baik, kenali semua unsur terkait di sekitar TPS, dan jalin kerjasama dengan mereka," ujarnya.

Pj. Bupati juga menegaskan, bahwa dalam melaksanakan tugas, personel tidak boleh meremehkan situasi yang ada, karena potensi gangguan Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) selalu dapat muncul.

"Lakukan tugas secara profesional dan junjung netralitas. Ingat, personel PAM TPS tidak diperbolehkan mencatat hasil Pemilu di TPS," tambahnya dengan tegas.

Dalam akhir amanatnya, Indah Wahyuni meminta seluruh personel untuk melakukan pendekatan kepada masyarakat guna meningkatkan partisipasi aktif dalam Pemilu 2024.

"Terimakasih kepada seluruh peserta apel, siapkan diri dengan sebaik-baiknya, jaga kesehatan, dan selalu tingkatkan kewaspadaan. Mari kita jadikan Pemilu ini sebagai bentuk kontribusi kita untuk membangun bangsa yang lebih baik," katanya.

Acara Apel Pergeseran Pasukan dihadiri oleh Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah terkait, serta Forkopimca se-Kabupaten Lumajang. Peserta apel melibatkan unsur TNI-POLRI, Satpol-PP, Dishub, BPBD, Linmas, dan Sentra Komunikasi (Senkom) sebagai mitra Polri. Semua pihak diharapkan dapat bekerja sama untuk menjaga jalannya Pemilu dengan aman dan damai di Kabupaten Lumajang. (Kominfo-lmj/Ad)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan